Jumat, 04 Januari 2013

Rasa (apa pun) kalo dipendem kelamaan mah bakal jadi gak enak. Gue dapet pelajaran itu dari sekotak susu yang gue buka sore tadi. Selama di "layo" mood gue untuk minum susu berubah, biasanya di rumah setiap pagi, siang, sore, malem, subuh, tengah malem (lebay) gue minum susu. Diwaktu hujan, panas, sejuk, adem atau apa pun, anytime pokoknya. Dan selama di sini, gue minum susu sebulan sekali pun gak, alasannya... gue juga gak tau.

Dan tadi sore gue ngerasa gak enak badan (lagi) jadi gue memutuskan untuk menambah energi dengan minum segelas susu hangat. Dengan pedenya gue ambil gelas dan sendok, terus kotak kotak plastik di mana gue biasa nyimpen susu. Gue udah firasat buruk sih, maklum udah tiga bulan lebih itu susu gue anggurin. Eh begitu dibuka, gue lihat warnanya udah gak seputih seperti yang terakhir gue lihat. Gue pikir gue yang salah lihat karena kebetulan baru bangun tidur kan. gue cium-cium deh, dan baunya masih sama seperti bau susu jadi gue pikir gak ada masalah. Begitu udah gue seduh semua aman, gue cicip beberapa sendok, aman dan enak. Terus gue tinggal bentar itu susu ke kamar mandi buat cuci muka, dan alhasil begitu balik susu sama air hangat yang tadi gue tuang memisahkan diri dengan sendirinya. I don't know why.

Daripada diare dan jadi tambah susah sendiri akhirnya nanti, itu susu berakhir dengan gue buang.

Dan dari situ gue dapet satu hal, yang kelamaan dipendem mah gak baik. Apa pun itu, dalam kasus ini susu dalam kasus perasaan gue... yeah, melow lagi ntar.

Jadi gue menarik kesimpulan, susu aja yang kelamaan didiemin begitu di seduh gak mau lagi nyatu sama air. Masih bisa sih dipaksain buat diminum tapi yaa tanggung resiko kalo nantinya diare. Dan begitu juga sama perasaan gue. Perasaan gue udah lama dipendem, didiemin, gak diusik-usik, jadi gue rasa sekarang udah gak baik lagi kalo terus gue pendem. Tapi juga gak baik kalo terus gue paksain untuk bisa kesampean, yang ada gue tambah sakit, mending kalau baru galau doang sekarang, kamu sampe sakau gimana? HAHA. Terus berkaca dari susu juga walau akhirnya bertemu air tetep aja mereka gak termix dengan sempurna, dan mungkin itu juga bakal terjadi sama gue nantinya kalo sampe rasa ini kesampean. Rasa gue tersampaikan tapi apa dalam praktiknya nanti semua berjalan lancar, rasanya susu udah terlalu membenci air yang terlalu lama ngebiarin dia angin-anginan, sama kayak gue yang udah terlalu (mungkin) benci karena udah terlalu lama didiemin, gak diusik-usik begini.

Jadi gue memutuskan melakukan hal yang sama seperti susu itu terhadap perasaan gue ini. Gue gak pingin terus nyimpen sesuatu yang udah basi, udah busuk. Gak pingin maksain juga biar bisa tetap kesampean tapi berakhir derita. Jadi alangkah lebih baiknya untuk direlakan, dilupakan, dibuang. Toh gak ada siapa-siapa juga yang dirugikan kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar