Minggu, 16 Oktober 2016

The Body Shop - Tea Tree Foaming Facial Wash

Jadi, semenjak lepas dari skin care dari salah satu klinik kecantikan yang ada di palembang, ada di lampung juga sih, gue mengalami yang namanya breakout parah alias jerawat yang bersemi dimana-mana.

Meskipun sejak SMP gue sadar bahwa kulit gue masuk ke tipe kulit berminyak, tapi gue tidak pernah mengalami masalah acne-prone. Setidaknya, gue pernah dua kali acne-prone; pertama saat baru-baru puber di zaman SMP yang mana hal tersebut wajar, yang kedua waktu kemarin gue PBL di Desa Sungai Pinang Lagati selama 28 hari yang disebabkan karena gak cocok air yang mana tidak wajar tapi gue gak bisa berbuat apa-apa karena lagi terisolasi di desa :”)

Tapi kemarin waktu gue lepas dari segala macem skin care dari klinik X, jerawat gue bermunculan menghiasi hampir seluruh bagian wajah. Awalnya gue berenti pake skin care itu karena gue tiba-tiba mengalami alergi, yah gue memang gampang alergi, tanpa diketahui sebabnya. Dokter waktu itu bilang untuk berhenti menggunakan semua skin care; krim pagi, krim malem, bahkan facial wash, dan beralih pake sabun bayi dan sunscreen kalo perlu aja. Tadinya gue bandel, gue masih pake facial wash dari klinik X meski krim-krimnya gue lepas, sama masih pake sunblock acne-nya juga kalo pas keluar rumah untuk waktu yang lama.

Pertamanya dua-tiga biji aja jerawat yang keluar, tapi makin lama makin jadi. Isenglah gue, gue berentiin semua skin care yang gue pake dan berakhir dengan acne-prone. Sempet menyesal karena dan kehilangan separuh kepercayaan diri karena asli parah banget, jerawatnya gedek-gedek gitu tipe jerawat batu yang merah-merah, sakit dan terkadang sampe bengkak. Gue konsul lagi ke dokter dan dokter bilang bisa jadi skin care yang gue pake dari klinik X menggunakan bahan-bahan yang menyebabkan jerawat gue selama ini ketahan dibawah kulit, yang mana itu berarti gak baik, jadi pas gue lepas semuanya keluar seenaknya kayak anak gadis baru dibebas dari jam malem sama bapaknya.

Kecewa lah gue, gue berjanji gak mau lagi ke klinik kecantikan ataupun ke dokter. Pokoknya gue mau usaha sendiri sampe ketemu obatnya. Gue jadi sering buka blog-blog orang yang ngasih review tentang skin care buat jerawat dan mulai coba-coba dari satu produk ke produk lain. Singkat cerita, gue ketemu sama yang insyaAllah cocok. Rangkaian tea tree dari the body shop : )

Gue belum pake semua produk dari rangkaian perawatan ini sih, karena yaaah apalagi masalah mahasiswa semester tua yang kondisi keuangannya diujung tanduk begini ya he he he. Rangkaian ini lengkap, mulai dari facial wash sampe maskernya ada. Tapi yang baru gue cicipin sih facial foam, moisturizer, sama serumnya. Nah gue mau kasih review tapi satu-satu yaaa, mengingat introduction-nya aja udah sepanjang ini he he he :”)




Jadi, saat gue browsing tentang rangkaian tea tree dari the body shop gue menemukan ada dua jenis facial wash, yaitu foam dan facial wash kayak yang biasa kita pake (clearing facial wash). Gue cari-cri infonya, perbedaan dari kedua tipe facial wash ini dan akhirnya gue memutuskan untuk memilih yang jenis foam.



Waktu gue dateng ke store-nya, gue tanya sama mbak-mbak disana dan saran dari mbaknya pun sama untuk menggunakan jenis foam karena jerawat gue lagi break out parah. Waktu itu gue udah pernah purchase produk tea tree dari the body shop sih, gue beli moisturizer-nya.

Harga??? Lihat sendiri saja...

Modelnya pump membuat isinya tetap higienis... pump-nya mudah untuk dipake kok. Teksturnya lembut banget, enak pas kena kulit.


Kemudian.... dengan harga segitu kalian akan mendapatkan satu botol dengan isi dan penampakan seperti berikut ini...


Tampak depan


Tampak belakang
Efek positif yang gue rasakan setelah menggunakan foaming facial wash ini adalah :

  • Jerawat gue lebih calm
  • Merah-merahnya berkurang meski gak sepenuhnya menghilang
  • Jerawatnya masih muncul, tapi gak segila-gilaan sebelumnya
  • Minyak di wajah berkurang, meski di T-area masih tak dapat dihindari
  • Harganya sesuai dengan isi, gue biasa pake 1/2 pump jadi satu botol bisa dipake sampe 2-3 bulan
  • Lebih higienis karena model pump itu tadi jadi gak kena sentuh kan isinya tetep terjamin

Untuk saat ini belum merasakan efek negatif dari produk ini, jadi kalo ditanya bakal repurchase lagi atau gak, maka jawaban gue adalah YESSSSS!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar