Minggu, 26 Februari 2017

[REVIEW] The Body Shop - Tea Tree Mattifying Lotion

Dan gue kembali lagi dengan review skin care dari brand kecintaan gue, The Body Shop. Masih dari series yang sama, Tea Tree Series, tapi kali ini dari produk lain yang gak kalah hebatnya. Singkatnya ini adalah pelembab sekaligus krim siang dari rangkaian Tea Tree Series from The Body Shop. Tapi kalo kita lihat nama yang tertera di kemasan produk adalah Tea Tree Mattifying Lotion.


Lotion ini adalah produk pertama dari rangkaian Tea Tree Series yang gue purchase waktu jerawat dimuka gue lagi parah-parahnya. Jerawat gue waktu itu bermunculuan luar biasa, meradang, dan gedek-gedek banget gak bisa disembunyiin. “HERE” the link from the previous post, you’ll see how horrible my face is. Pada waktu itu gue emang lagi nyari pelembab muka karena mau berenti pake bb cream dan sun block yang bikin muka tambah berminyak, menyumbat pori-pori dan tentunya berujung pada jerawat yang tambah parah. Kebetulan di The Body Shop lagi ada diskon besar-besaran, sayangnya bukan untuk series Tea Tree.

Setelah konsultasi panjang dengan mbaknya yang sangat sabar waktu itu, akhirnya gue memutuskan untuk nyobain lotion ini. Awalnya gue sempet khawatir, gue kira gak cocok atau gimana karena bukannya mendingan jerawat gue malah tambah parah. Karena dua kali gue pernah pake produk dari dokter dan gak pernah melalui tahap purging, jadi gue simpulkan bahwa kuit gue gak pake purging-purgingan kalo ganti skin care. Tapi ternyata jerawat yang tambah parah itu adalah bagian dari purging. Wuih, luar biasa sumpaaah sampe rasanya pingin gak punya muka. Untungnya setelah dikombinasikan dengan serum dan facial foamnya, hasil dengan cepat terlihat hehehehe.



ngeri gak? ini belum bagian terparahnya loh :""

Lotion ini di-package dalam tube 50 ml dan dibanderol dengan harga 189K. Lumayan juga untuk ukuran krim siang dan kantong mahasiswa ehehehe




Cara penggunaannya cukup keluarkan isi dari tube-nya seperlunya, letakkan di punggung tangan terus totol-totol ke titik-titik wajah; kening, hidung, dagu, dan kedua pipi kamu. Baru diratakan. Seperti biasanya aroma khas Tea Tree, yang kayak minyak kayu putih itu, juga bisa tercium di produk ini. Teskturnya gel like tapi lebih firm dan soft gitu, warnanya putih.

segitu cukup kok untuk 1x pemakaian :)

Dengan isi 50 ml gue purchase dari September sampe sekarang belum habis-habis, kalo dulu gue makenya setiap hari pagi-sore, meski dirumah aja tetep gue pake karena dia kan memang berfungsi sebagai pelembab jadi gak apa dipake tiap hari. Tapi udah hampir dua bulanan ini gue makenya cuma pagi hari aja, itu pun kadang kalo bersih-bersih udah kesiangan suka males dan gue skip ehehehe

meski pemakaiannya hemat, don't use it over 12 months ya :)


Yang paling kerasa setelah menggunakan lotion ini adalah :

  • Kulit gue lembab
  • Minyak di wajah berkurang
  • Jerawat lebih calm, meski peradangannya masih kelihatan banget karena merah-merah
  • Lotion ini ringan banget, gak berasa banget dipakenya


Tapi meski gue mengacungi jempol untuk lotion ini, gue merasa masih ada yang kurang sih, yaitu :

  • Gue berharap ada tambahan sun protection-nya walau kecil jadi gak perlu pake sunblock atau bb cream lagi (masih takut mau pake bb cream, takut nyumbat pori-pori dan jerawatan lagi)


Udah sih, cuma itu komplain gue ke produk ini. Mungkin sengaja diproduksi tanpa sun protection biar kemampuannya sebagai pelembab lebih optimal kali ya? Gue selama ini percaya sebuah produk dengan satu fungsi yang spesifik lebih hebat fungsinya dibandingin produk dengan beberapa fungsi sekaligus. So why don’t you try it?

Happy Sunday^^

13 komentar:

  1. Kak ini pemakaiannya after toner atau gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa bener, ini after toner pakenya. kalo aku urutannya gini...
      cleanser - face wash - serum - toner - lotion siang / malem - eye cream

      Hapus
  2. Kak ini pemakaiannya after toner atau gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh maaf, komenmu ke skip :(
      Ini abis toner, kalo aku urutannya gini facial foam-toner-serum-lotion siang

      Hapus
  3. Kak, bisa nggak sih abis pake ini terus langaung pake bedak tanpa bb cream ato apa apa lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo... sebenernya bisa sih. tapi ini kan rangkaian dari skin care ya bukan bagian dari make up atau skin protector gitu, jadi kalo kamu mau keluar lama atau panas-panasan lebih baik kamu pake bb cream atau sun screen. Produk ini belum dilengkapi spf, pure lotion untuk melembabkan sama bantu kamu ngontrol minyak aja. spf jelas perlu kalo kamu mau berlama-lama dibawah matahari.

      Hapus
  4. halo kak, maaf aku mau tanya, setelah pakai rangkaian tea tree series ini sekarang skin condition kakak gimana?, aku juga pakai tbs dari bulan desember yang facial wash sama tea tree oilnya, mau beli rangkaian yang lain takut ga cocok kan sayang, mahal :" . makasih post nya sangat bermanfaat sekali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, maaf aku kelamaan gak buka blog ini.
      Skin condition aku sekarang naik-turun hehehe, soalnya sekarang suka males-malesan ditambah udah kembali jadi motoris tiap hari kena debu ditambah panas-panasan dan stress juga. Tapi separah apapun keadaan kulitku sekarang gak pernah balik kayak dulu lagi, paling keluar jerawat gedek dua tiga biji dan itu merah banget sampe bikin bete tapi paling lama 3 hari ilang.

      Hapus
  5. Halo dek, just accidentally came across your blog. Nice info, but if i may suggest i think it is better kalo kamu coba ke dokter dulu buat ngatasin masalah jerawat yg separah ini. I was in your position once dan sampe sekarang jg masih struggle to get perfect skin krn jerawat masih kadang muncul dikit2.
    Aku recomend kamu coba ke dokter kun. Karena dari semua dokter dan klinik kecantikan di jkt (erh*, n*t*sh*, dkk) yang pernah aku datengin cuma dokter ini yang akhirnya bisa ngilangin jerawat gede2 semuka. Semoga bermanfaat ya darling :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, thank you sekali kak infonya. aku mau cari infonya lebih banyak lagi ah hehehe, mungkin nanti bakal aku cobain ya kak ke dokter rekomendasinya kakak. semangat terus mempercantik diri^^

      Hapus
  6. aku juga pake ini dan ngalamin masalah purging. ternyata emNg itu y efeknya

    BalasHapus
  7. Aku cman make pelembab ini yg pagi ama yg malam yg di jar bulat, tpi buat cuci muka aku pake cetaphil oily sama toner wardah, aman gk tu kak? Jerawat aku jga parah, stlah 2 hari aku pake jerawat merah jadi menghitam,dan hanya dsktar dagu muncul bberapa jerawat nanah kecil, skrg yang ketiga harinya aku pkai.. Jerawat menghitam tu aman gk sih? Aku berharap ada yg mau ngasih solusi ama pertanyaan aku ini😣

    BalasHapus
  8. Kak pas aplikasiin ini ke wajah kerasa panas gitu ga? Aku baru pertama coba kayak panas gitu kulit wajahnya

    BalasHapus