Sabtu, 10 Desember 2016

The Body Shop - Tea Tree Oil Anti Imperfection Daily Solution

People talk a lot about this good thing, so yes, I just want to share some thoughts....
Setelah berhenti menggunakan produk skin care dan perawatan dari salah satu klinik kecantikan, gue mencoba menemukan produk yang tempat untuk menghilangkan masalah kulit yang ditinggalkan skin care sebelumnya.

Kulit wajah yang rusak berantakan; jerawat dimana-mana, breakout sampe ke bengkak-bengkak, belum lagi ditambah kulit yang kusam dan kering, sungguh gak sehat. Ber-dealing dengan keadaan begitu membuat gue nyaris gila! C’mon, every girls want to be pretty, right? Setelah (gak terlalu banyak) coba-coba, akhirnya selama dua bulan belakangan gue menambatkan hati dengan Tea Tree Series dari The Body Shop.


Setelah kemarin (agak lama itu) nge-review foaming facial wash-nya, sekarang giliran serumnya ya. Serum ini adalah produk terbaru dari rangkaian tea tree, sempet cari review-nya sih masih sedikit. Oke, baiklah, let’s share the thought...


So, serum ini adalah my ultimate safer. Gue membuktikan hasilnya dalam LIMA KALI-lima kali bukan lima hari- pemakaian. Kok bisa cepet banget gitu? Iya, memang alhamdulillah cepet banget gitu. Gue purchase produk ini di minggu ketiga bulan september, lupa tepatnya tanggal berapa. Waktu itu kondisi muka gue begini....

look how horrible it is....


Kemudian setelah tiga hari rutin pake dipagi dan malam hari kondisinya membaik. Jerawat gue lebih calm, meski masih merah-merah. Kalo pake moisturizer-nya waktu itu sempet mengalami beruntusan, yang gue asumsikan sebagai purging, pas pake serumnya ini gak sama sekali. Jerawat yang baru mau tumbuh gak dengan ajaib hilang, dia melewati proses seperti seharusnya cuma lebih cepat. Jadi biasanya dari awal sampe beneran kering jerawat gue butuh waktu sampe lima hari, dibantu serum dalam tiga hari dia udah kempes. Yang luar biasa adalah karena gak melewati proses breakout. Dia kalem-kalem aja tumbuh, membesar sampe akhirnya kempes dan kering sendiri.

Dengan harga 279k, yang waktu itu gue pikir mahal (awas aja keluar uang segitu muka gue gak ada perubahan hahaha) kamu bakal dapet 50 ml serum ini. Terlindung dalam botol kaca berwarna hijau tua khas tea tree series-nya TBS. Gak usah khawatir isinya bakal kenapa-napa karena sering buka-tutup karena ada pump yang ngebuat pemakaian jadi makin mudah dan pastinya isinya higienis.

botol hijau khas tea tree series



279k for 50 ml

pump to help you use it, also to keep it hygienic


Tekstur serum ini like water tapi lebih kental gitu. Warnanya bening dengan aroma khas kayak minyak kayu putih yang menurut gue gak begitu menyengat sih. Untuk pemakaiannya, kamu hanya perlu meneteskan 2-3 tetes di punggung tangan terus kamu oleskan kebagian wajah, hindari daerah mata yaaa.. serumnya cepeeeettt banget meresap. Setelah diaplikasi ke seluruh bagian wajah, kamu tepuk-tepuk dan diamin sebentar. Setelahnya kalo gue sih biasa lanjut dengan eye serum terus baru ke moisturizer dan sunscreen.

2 tetes...

I couldn't get any better than this :""


Dan setelah kurang-lebih satu bulan begini deh hasil muka gue...

mendingan ya hehehe


Belum sempurna, tentu saja. Rangkaian tea tree-nya juga belum gue pake semua. But, it’s better dibanding muka mengerikan gue sebelumnya. Sumpah, itu mengerikan banget. Saking mengerikannya gue sampe gak mau foto, males keluar rumah dan ketemu orang banyak :”)
Ini foto setelah dua bulanan pemakaian, dan foto terakhir yang paling baru yang ada di iPad... foto terakhir itu with no make up banget waktu abis mandi dan baru aplikasiin serumnya ke wajah.

ngampus dengan wajah begini~

maafkan kualitas fotonya ya hehehe

  
And then, to say that.... Tea Tree Serum from The Body Shop is super duper great because....

  • Membantu mempercepat proses keringnya jerawat
  • Mengurangi breakout
  • Membantu menghilangkan kulit yang kusam dan kelihatan capek
  • Isinya (inysaAllah) higienies karena adanya pump-nya jadi gak kesentuh tangan
  • Isinya banyak, bisa dipake untuk 3 bulanan
  • Harganya ekonomis, ya dibandingkan dengan serum lain


But sorry to say, that...

  • Botolnya kaca, takut pecah apalagi kalo dibawa travelling. Waktu itu pernah jatuh dari meja lipat yang gak begitu tinggi sih, alhamdulillah-nya gak pecah hehehe
  • Buat yang gak suka dengan aromanya, it’s like kau putih’s but I’m okay. Lama-lama kebiasa juga hehe

Okay, itu sih some thoughts yang bisa gue bagi. Buat yang mau mencoba, silahkan mencoba dan semoga berhasil yaaa dengan serum ini. Don’t give up girls, you deserves beuaty hehehe.
And.... if you asking me will I re-purchase? Then my answer is 1000000% yessss! Mbak TBS-nya said, it will be okay for you to use it even after you kick your acne out.

ppaii~~~

34 komentar:

  1. Tertarik sih.. Tp hatganya kog ruar biasah..
    1 botol itu bisa sampe berapa hari mbak..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibandingin harga serum lain ini lumayan murah sis, contohnya dari brand yang sama TBS serum drop of youth itu 400k lebih.
      aku purchase diakhir bulan september sis, sampe sekarang masih setengah botol :)

      Hapus
    2. Aku cuma sekedar kasih masukan sih. Aku pernah ngalami jerawat dan uda dokter sa a sini tp ga hilang. Sampai pakai tea tree TBS. Dan hasil standart ga memuaskan.
      Dan terakhir aku dpt rekom dr tmn oakai asthin force gel dan itu dot d beli d apotik manapun dgn harga 90rb an aja.
      D banding harga TBS ni gadak apa apa nya sama perawatan aku. Tp hasil nihil. Dan terakhir pakai asthin force malah ilang dgn harga yg ekonomi. Thx cuma sekedar ksh masukan. Dan sekaligus hilangi bbekas jg kok

      Hapus
    3. wah, thank you sekali kak masukan. Hmm, boleh dicoba nih kali aja ketemu yang cocok sama yang lebih ekonomis kan ya. lumayan uang lebihnya bisa buat yang lain hehehehe. sekali lagi thank you info bermanfaatnya^^

      Hapus
  2. Kak, pakai eye serum apa? Thx ya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo! Aku sekarang lagi gak pake eye serum nih, kemarin sempet pake eye serum dari salah satu klinik kecantikan di kota aku tinggal tp terus berhenti. Sekarang kalo tidur malem aku pakein eye patch aja yg udah seharian aku simpen di lemari es :)

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi! mau nanya, serum Tea Trea ini bisa digabungkan dengan series Drop of youth gak ya? soalnya saat ini aku lagi make drop of youth (sebelumnya kulit wajahku mengelupas dan membaik setelah makai drop of youth)

      Terus, aku juga jerawatan makanya kepikiran pengen makai series ini juga.... kakak makai ini mukanya jadi kering gak ya?

      Hapus
    2. hallo maaf aku balesnya lama ya :) aku kebetulan cuma pake serum ini aja sekarang, gak combine dgn serum lain tapi pernah coba product dari merk lain waktu pake ini dan hasilnya gak ada masalah sih. aku saranan jangan di combine deh kalo dia sesama serum, lebih baik pake salah satu dulu nanti setelah masalah yang satu selesai baru pake yang lain. misal, kulit kamu udah gak ngelupas lagi pake serum tea tree nanti kalo jerawatnya udah hilang bisa balik ke drop of youth dan tinggal pake tea tree oil untuk satu-dua jerawat yang muncul.

      btw aku pake ini kulitnya gak jadi kering sih. mungkin karena emg kulit aku cenderung berminyak ya atau karena aku juga pake lotion-nya.
      anw, semoga berhasil! XOXO

      Hapus
  4. Hi, mau tanya nih. Ak pakai ini 2 minggu, blm kliatan hasilnya sih. Ak pakai ini pagi hr trs ak kasih lotionnya Cetaphil. Malam hr ak pakai ini sblm tidur. Trs kluar jrwt baru gt bbrp dn ad bruntusan. Kira2 yg bkin bruntusan Cethapil nya apa krn pk malam harinya yah? Soalny ak pk pagi hr aja akhir2 ini aman, tnp lotion. Cm prnh jg pk mlmnya jg tp kluar bruntus gt. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi! Waktu kemarin aku pake ini aku barengin dengan pake lotion dr series TBS yang sama dan memang waktu itu yang bikin purging parah adalah lotionnya. Kalo bruntusannya bagian dari penyembuhan, semacam detoksifikasi gitu, kamu biarin aja nanti setelah dia selesai baru bakalan ngurangin jerawat dan bekasnya. Biasa sih gitu, kayak aku kemarin kan pake krim dokter (yang mungkin) banyak bahan kimia gak bagusnya yang ketumpuk dibawah kulit, jadi itu dikeluarin semua dulu lewat bruntusan yang banyak baru dia penyembuhan jerawat dan bekasnya.
      Kalo pake malem terus bruntusannya keluar tapi siang gak bisa jadi karena malem kan proses istirahat tubuh jd emang paling bagus untuk segala jenis obat bekerja, termasuk krim wajah gitu.
      Untuk tau dimana masalahnya coba berhenti 3-4 hari dari Cetaphil terus lihat reaksinya gimana, terus berhenti pake serum 3-4 hari dan lihat juga reaksinya gimana. Semoga membantu ya :)

      Hapus
    2. Kayaknya mslh di cethapilnya sih ini. Ak akhirnya cm pk di pagi hr aj, Tp blm nemu pelembab jd cm pk ini tnp bedak jg. Mlmnya cb pk tea tree oil tp jerawat jd meradang, ap emg gt kah cra kerjnya?

      Hapus
    3. aku belum pernah pake tea tree oilnya, karena kemarin pake produk lain untuk jerawat yang lagi mateng-matengnya hehehe. Biasanya sih jerawat emang meradang, aku kemarin pake gitu pas pake obat totol jerawatnya. Langsung merah-merah gitu, tapi cuma beberapa hari terus langsung kering jerawatnya. Biasanya reaksi skin care di malam hari emang lebih cepet ketimbang yang dipake siang sih, kalo di aku gitu.

      Hapus
    4. Lebih baik lanjut gk yah? Baru pakai 3 mingguan sih ini ak, tp ya gt bruntusan trs makin matang2 jerawatnya. Apa itu proses detoks jg ya?

      Hapus
    5. halo, semoga aku gak telat jawab ya. biasanya kalo purging dia bakal bruntusan parah, jadi seolah2 semua jerawat tu keluar disaat yang bersamaan. itu proses detoks. jadi dia ngeluarin semua bahan kimia yang selama ini tertahan dibawah kulit dalam bentuk jerawat. coba dilanjutin aja tapi kalo lebih dari dua minggu beruntusannya gak membaik, rasanya kamu perlu berenti pake terus konsul ke dokter kulit deh. dokter kulit beneran yaa jangan dokter di klinik kecantikan, aku sekarang parno soalnya sama dokter di klinik hehehe

      Hapus
  5. serumnya harus disimpan di kulkas gak kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baiknya sih gitu, biasanya sih serum sama night cream disimpan di kulkas untuk pemakaian jangka panjang. tapi aku sih gak, aku simpen di kamar aja gapapa kok asal ditutup rapet hehehe

      Hapus
  6. Serum ini manjur banget buat aku. Aku combine sama toner seaweed sebelum pake serum ini. Kalo malam sebelum tidur aku pake serum ini baru pake sleeping mask drop of youth. Pas bangun kulit makin segar dan jerawat ga pernah numbuh lagi. Thx for the review ya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh aku baru aja dua minggu kemarin beli toner yang tea tree nih kak hehehe gara-gara aku mulai jerawatan lagi pas pindahan, kayaknya gak cocok air ditambah kena polusi dan debu tiap hari :(
      drop of youth sleeping mask-nya enak ya? wah boleh dicoba tuh.
      sama-sama loh ya, kita saling share hehehe :)

      Hapus
    2. Kak saya ngga cocok banget pakai serum ini. Masih penuh siapa tau ada yang mw beli bisa hub 085787523602 jual rugi aja

      Hapus
  7. Sekedar masukan buat mbak nofita. TBS ni bagus sbnrnya..cuma klw ud ga cocok mending stop drpd habis cuma" uangny. Krn TBS ni klw ga cocok gadak efek samping apapun, bs d blg gadak reaksi apa apa.
    Krn aku pengguna TBS dlu nya...sampai pakai TBS yg soso nya la ini itu..tp nihil
    Dan buat BB cream dll nya itu aku rasa sih bagus klw TBS d banding klw untuk perawatan wajah kurang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener sih, temen aku juga bilang gitu. sebenernya aku rasa semua skin care cocok-cocokan, karena banyak case di A cocok di B gak. Aku alhamdulillah ngerasa kebantu sih dengan series tea tree TBS, yah walau sebenernya masih nyari-nyari yang lain juga kali aja nemu yang lebih ekonomis dan cocok hehehehe. Thank you yaaa udah mampir dan kasih saran^^

      Hapus
  8. Aq habis berhrnti dari krim dokter, terus beli paketan tea tree oil ni, setelah pake facial foamnya, aq pake toner, trus yg buat totol ke jerawatnya setelah mengering baru pake serumnya. Setelah itu baru pake lotion malamnya. Alhamdulillah jerawat yg besar2 mulai ngempes, cuma jerawat tetap keluar terus dan bruntusan jg tambah banyak. Apa tidak cocok di wajahq atau msh proses detoxifikasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, aku sebenernya gak bisa ngasih jawaban pasti karena reaksi tiap produk beda-beda di tiap orang. Tapi belajar dari pengalaman, aku kemarin juga gitu. Waktu pertama kali pake lotion-nya aku purging, waktu pertama kali pake serumnya purging lagi, terus pas cobain pake krim malemnya juga begitu. Tapi aku tahanin aja karena aku perhatiin jerawat yang keluar waktu itu beda dengan jerawat aku yang biasanya. Aku gak biasa jerawat merah-merah sampe keluar putih-putihnya (white head ya namanya?) terus juga jerawat aku gak biasa sampe 3 hari, biasanya sampe 4 atau 5 hari. Setelah lima bulan baru deh ketawan hasilnya. Aku saranin kamu coba sampe 3-4 bulan karena aku pernah baca (entah dimana) produk skin care terutama yang minim zat kimia butuh waktu sekitaran itu untuk nunjukin hasil. Semoga bermanfaat!

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. halo, aku baru baca blogmu nih😊
    aku udah beli yang serum, lotion pagi sama malem kan. aku kira aku ga cocok sama produknya karena makin lama jerawat tuh ga ilang2. itu berarti wajar kan ya? karena purging dan emang detoks? pingin berhenti tapi sayang duitnya:"

    BalasHapus
  11. Hai mba Nofita, ijin numpang info ya...

    Preloved Tea Tree Daily Solution 50ml + Tea Tree Facial Wash 250ml
    Kondisi 90-95% , pembelian di outlet resmi TBS bulan Des2017
    Bagi yang berminat, pls WA 08164894545
    Thank you

    BalasHapus
  12. Mau Kasih masukkn juga Ni mba. Saya juga pengguna body shop sudah dsekitar 2 than. Jerawat sering timbul tenggelam. Meski saya sudah rain facial juga. Baru sekitar 6 bl an ini . alhamdulilah jerawat jarang nongol. Malah bisa dibilangjauh lbh bersih . Untuk teman semua yg meski Pake produk2 tp Masih ttp jerawatan. Coba untuk mengurangi konsumsi Gula n carbo. Karna mnurut penelitian yg pernh saya baca salah Satu factor penyebab jerawat adalah Gula. Dan setelah 6 bl saya no Gula n carbo. Tanpa disadari wajah dah jarang berjerawat. Kalo mau bertanya lbh lanjut bisa email saya di mubyarum@gmail.com. tidak Pake produk apapun. Cuma saya ttp melanjutkan pake body shop Karna memang Masih Banyak. Trims semoga manfaat ya.

    BalasHapus
  13. Halo kak salam kenal.. Saya pakai facial wash, toner dan serumnya, sudah 20 hari pemakaian wajah saya berjerawat parah padahal sebelumnya tidak begitu parah.. Saya gak pernah pakai krim dokter, jadi kemungkinan tidak cocok.. Ketiganya masih banyak sekali, sekitar 90%. Saya jual murah, apakah berminat? Sabun cuci muka 100rb,toner 140rb,dan swrum 240rb.. Beli ketiganya 450rb saja tidak apa.. Kontak di wa saya +6282198835723 jika berminat. Terimakasih :)

    BalasHapus
  14. Haiii... Blog km encouraging bgt spy tetep semangat lepas dr krim dokter. Aku ud sebulanan off dr dr krim dokter (sebenernya 2 bulan off, 3 bulan pake lg, 2 bulan off lg). Nyoba pake tbs tea tree facial wash dan daily solution nya. Km perlu waktu brp lama sampai jerawat bersih? Boleh tau skincare regime nya?

    BalasHapus
  15. Artikel yg bagus banget,,berguna bagi saya yang lagi mengembangkan usaha yang sama Revalina tea tree oil acne Skincare terimakasih

    BalasHapus