Minggu, 30 Desember 2012

Merelakan Tanpa Memiliki (?)

"Hari demi hari aku lewati dengan benci. Aku benci keadaan ini. Keadaan ketika aku gak bisa berbuat apa-apa lagi, untuk kamu yang sudah orang lain miliki."

"Harusnya aku yang mengusap air mata, harusnya aku yang ada di sana. Meski semuanya sudah terlambat, tapi aku yang lebih sayang kamu. Dan kenyataannya... meski tak pernah memiliki, merelakanmu tetap saja menyakitkan hati."

 

Dan gue egois kalo gue bilang "harusnya gue yang ada di sana, jadi orang yang dengerin semua curahan hati lo, jadi orang yang lo ajak berbagi senyum dan tangis."

Gimana bisa gue jadi orang itu... sedangkan lo gak pernah tau kalo gue berharap bisa jadi orang itu? Gimana bisa gue punya kesempatan kalo gue sendiri pun gak pernah dengan percaya diri bilang kalo gue suka sama lo? Apa? Karena gengsi-kah? Terlalu munafik untuk bilang "gue cewek dan gue punya harga dong, masa gue mesti bilang duluan." At least, dengan bilang (duluan) itu berarti lo melangkah, setidaknya meski sakit karena kenyataan gak sesuai harapan, tapi lo bisa lega... gak nyesek-nyesek sendiri lagi waktu tau dia deketin yang lain.  Tapi dengan begini lo gak maju atau mundur, lo ditempat. Diem. Mendem perasaan lo sendiri. Galau. Sakit hati. Mati.

Sepengecut itukah gue? Kenapa gue mesti lahir dan tumbuh ditengah statement "laki-laki yang harus bilang. Laki-laki yang mesti nembak. Laki-laki yang harusnya ngajuin lamaran." dan... apa guna selama ini gue kenal Ibu Kartini dan emansipasi wanitanya? Dan juga buat apa selama ini orang-orang (kebanyak laki-laki) dengan sopan bilang "ladies first"?

Terkadang gue bingung kenapa gue mesti uring-uringan sih untuk hal beginian? Inilah nasib cewek yang kalo kata Riyani di 5cm "Gak enak ya jadi cewek, kalo cewek suka ama orang gak bisa langsung bilang. Bisanya cuma nunggu doang..." Dan bukan cuma gue lho orang yang gak suka nunggu. Dunia kalo udah isi penggalauan begini rasanya terlalu melow, langit serasa mendung terus dan semua bunyi gak kedengaran lagi. Gue bisa lihat, tapi gak bisa dengerin, merasa nonton tv yang menu mute-nya lagi diidupin. Gue tau, tapi gue gak bisa ngerasain, kayak waktu lagi lapeeeer banget gak ada duit terus tidur dan mimpiin disuguhin makanan enak bawaan temen dari resto mana gitu. Kelihatan enak tapi pas dicicip gak ada rasa karena cuma mimpi.

Ngenes. Hancur. Gak ada nilai. Meninggal.

:: thank you kak Oka, lo bikin penggalauan ini jadi makin mengasyikan.

2 komentar:

  1. yup bener banget. ngenes lah jadi cewe yang ngecengin cowo. udah jelas2 dikasih sinyal tapi tu cowok ga tau pura2 gak nyadar apa emang beneran ga nyadar. yang ada hanya bisa memendam perasaan deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan memendam perasaan itu sakit. lebih dr sakit. mending mendem hasrat mau ke wc daripada mendem hasrat mau bilang suka sama org haha -,,-

      Hapus