Rabu, 20 Februari 2013

Dear You #2

Dear You

Terlalu manis

"teh anget ini manis. tapi gak sekedar manis juga bisa ngangetin badan. lo manis sih, tapi kok malah bikin hati gue beku?" "hujan badai di layo membawa setitik pencerahan, dan teh anget manis ini menjadi media pencerahan selain suara angin berisik di luar. oke, mari memulai...."

         Apanya yang terlalu manis? Senyum lo? Aduuuuh, mungkin egak sih yaaa. Apa kabar senyum Robert Pattinson atau Taylor Lautner coba kalo senyum lo aja udah dianggep manis? Kalo senyum lo aja dibilang terlalu manis, berarti senyum mereka adalah super duper extra XXL too much and many many sweet. How? Jadi apa dong yang terlalu manis itu kalo bukan senyum lo?

Our memories.

Ya, itu terlalu manis. Meski senyum Robert Pattinson atau Taylor Lautner lebay manisnya seperti yang gue bilang di atas, tapi mereka berdua bukan bagian dari kenangan gue. Lo, lo yang bagian dari kenangan itu. Kenangan gue sama lo gak semuanya manis sih, ada pahit, asem dan sepetnya juga. Tapi kenangan yang terbingkai dengan title ‘sweet memories with you’ itu lho yang bikin gak tahan. Gak bisa dilupain barang sedetik, apa lagi sejam atau sehari, atau seminggu, atau sebulan atau entahlah seberapa lamanya. Mau gimana dong? Emang gue bisa ngontrolnya? Mungkin ini salah satu alasan kenapa gue gak bisa move on.

Lo salah karena udah ngebuat segitu banyaknya kenangan manis yang gak bisa gue lupain atau tepatnya belum bisa gue lupain. Lo salah karena lo dengan terlalu baiknya ngebagi semua kenangan itu sama gue. Lo salah karena lo ngebiarin gue untuk jatuh dan kemudian berhenti di sana, di semua kenangan bareng lo. Dan lo salah karena lo pergi sementara gue masih berharap lo di sini.

Gue gak pingin semua kenangan itu balik jadi nyata lagi karena gue sadar betul kalo emang gak ada sedetik pun waktu yang bisa kembali. Tapi gue cuma pingin, selayaknya kenangan itu semua bisa gue kenang bukan gue harep-harepin balik. Antara bego sama egoisnya gue ini emang beda tipis. Gue tau itu gak mungkin balik tapi gue masih ngarep. Aneh. Tapi cinta emang selalu begitu, selalu aneh dan gak bisa gue mengerti. Berkali-kali bahagia dan terluka karena cinta tapi gue masih buta banget. Ibarat kata cinta masuk dalam mata kuliah, gue yakin bakal susah dapet A di matkul cinta ketimbang matkul fisika-yaiya secara matkul fisika bisa nyontek temen yang pinter inisial ‘A’.

Perkenalan kita, jadian kita, jalan barengnya kita, berantemnya kita sampe putusnya kita semuanya jadi kenangan. Ada beberapa bagian yang gak masuk dalam kategori sweet memories, tapi dengan sisi egois dalam diri gue gue, gue berani bilang “mending gue balik ke saat dimana gue sama lo berantem atau nyaris putus, karena saat itu semuanya nyata. Lo nyata. Lo sama gue. Ketimbang sekarang, karena sekarang kita bukan kita tapi lo dan gue.”

Dan itu gila. Gila banget gue bisa mikir sesederhana itu. Gue pingin percaya kalo apa yang terjadi pasti ada hikmahnya, gak mungkin buruk buat gue karena semua pasti ada positifnya. Tapi coba dong lihat gue sekarang, bergalau ria tiap malem gini apa positifnya idup gue? Setiap hari kerjaannya stalking timeline lo, begitu pindah ke word dan mulai ngetik, tulisan gue terinspirasi lagi gara-gara lo. Gak heran semua yang gue tulis, entah twit, status fesbuk atau bbm sampe postingan blog semua isinya 99,99% adalah penggalauan. Gimana gak, kan inspirasinya lo?

Lagi-lagi gue nyalahin lo.

Maafin gue ya, karena gue terlalu egois buat bilang ini semua salah lo. Maafin gue karena gue juga masih ngarepin lo. Maafin gue karena gue gak bisa dewasa dan nerima keadaan sekarang. Aduuuh, ini kenapa jadi maaf-maafan?

Gue kangen senyum-senyum sendiri waktu gue nerima sms lo. Gue kangen waktu gue dengan sengaja lewat di kelas lo pas jam pelajaran cuma buat cari perhatian lo. Gue kangen keselnya gue waktu tau lo bolos. Gue kangen uring-uringannya gue waktu berantem sama lo. Aaagggh, semuanya terlalu manis buat dikenang tapi juga terlalu pahit buat dilupain. Gue pingin bisa mengenang semua yang manis-manis itu dengan lapang dada dan tanpa ada penggalauan. Tapi itu susah.

"Terlalu manis untuk dilupakan, kenangan yang indah bersamamu." (Slank - Terlalu Manis)

"And I keep up with our old friends just to ask them how you are." (Taylor Swift - Last Kiss)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar