Sabtu, 16 Agustus 2014

GIANNA'S ATTITUDE

Selamat malam!

Ada yang nagih cerita liburan. Oke, absurd total! Dan gue melewatkan tiga kelas LIA karena 'terpaksa' liburan. Terlalu banyak cerita di liburan tahun ini yang gak bisa ditulis buru-buru malem ini juga. Jadi, buat yang pingin tau banget mohon bersabar sedikit lebih lama.

Gue kasian, blog ini udah nyaris ada sarang laba-labanya karena gue tinggalin kelamaan. Gak ada update apa pun sejaaaakkk.. nah gue sampe lupa kapan terakhir kali nge-post di ini halaman blog.

Dan tanpa disengaja, mungkin karena efek hati yang semalem berbunga-bunga juga karena ditanyain kabar *ciyeeee* lahir sebuah flash fiction absurd yang gue bingung dikasih judul apa. Selalu, gue bingung soal judul. Semoga ya gak absurd-absrud banget jadi gak bikin kalian pusing dan berbi potel kepalanya (?)

Ya udah lah, selamat bermalam minggu dan jangan lupa visit terus ke blog gue yaaa, ke sini hehe^^



Sebel gak kalo pacar kamu sendiri memperlakukan kamu kayak majikannya? Terlalu sopan, terlalu nurut, terlalu jaga perasaan, terlalu ngalah... terlalu datar.


Kalo mau ngomong sama dia berasa lagi ngomong sama profesor. Ejaan kalimatnya pake EYD banget, kayak udah lulusan entah strata berapa jurusan bahasa indonesia. Terus kalo lagi ngobrol bawaannya gak nyaman, gimana mau nyaman kalo segala macem manner, entah dari negara mana aja dibawa-bawa. Gak boleh motong omongan yang lain, oke masih bisa diterima. Gak boleh angkat telepon kalo lagi ngobrol penting, parahnya semua bahasan dianggap penting. Kalau mau bersin atau batuk harus tutup hidung dan mulut, terus lap pake sapu tangan atau tissue dan jangan lupa izin atau minimal kasih kode. Emang bersin atau batuk ada alarm-nya?


Ya tapi begitu kalo pacarannya sama Gianna. Si cewek perfeksionis yang selalu gak lupa manner, tata krama, sopan santun dan saudara-saudaranya. Awalnya sih bangga banget punya pacar yang super begini attitude-nya, rasanya harga diri naik sampe ke langit karena begitu dihormati sama dia. Tapi ya lama-lama dilangit gak dijatuhin rasanya gak enak juga, terus dibuat terbang tinggi tanpa ada niat untuk menggapai dia supaya turun lagi. Ujung-ujungnya jadi gak sejajar, justru melihat dia dari atas kesannya ilfeel. Ya gitu deh....


“Gi... aku ada yang mau diomongin.”

“Oh ya, silahkan.” Gianna melipat kakinya. “Apa yang mau kita bahas, Beb?”


Kevin menghembuskan nafas panjang, belum apa-apa sudah lelah karena reaksi Gianna yang begitu.


Ini soal hubungan kita.” Ucapnya dengan nada berat.


“Ada apa dengan hubungan kita? Kita baik-baik, kan?”


Kevin mengangguk dengan enggan. “Tapi ada masalah... dikit. Ini soal kamu.”

“Aku?” kening Gianna kian mengerut.


“Gi, jujur.. aku capek sama kamu. Bukan sama kamu, tapi sama attitude kamu yang kelewat sempurna itu. Aku berasa bukan lagi pacaran, tapi lagi bimbingan skripsi sama dosen malah lebih parah dari itu. Aku pingin ada momen dimana kita bisa ngobrol haha-hihi kayak pasangan lain, gak selalu serius kayak yang kita jalanin.”

“Kita pernah kok haha-hihi.”

“Pernah. Iya, untuk momen-momen tertentu dan jarang. Itu pun aku ragu apa kamu beneran ketawa karena bahagia atau untuk ngejaga kesopanan kamu aja.”


Gianna mulai tampak tidak suka dengan obrolan ini.


“Aku gak minta kamu hilangin attitude itu, itu bagus kok. Tapi bisa kan, kita lebih relaks sedikit?”


“Misalnya... kayak begini?” tiba-tiba Gianna mengangkat gelas berisi air putih dan menyiramkan isinya ke wajah Kevin.This one... no attitude!” ucapnya dalam geraman kasar.


Kevin hanya bisa pasrah menerimanya. Yaaah, setidaknya meski hubungan ini tidak terselamatkan tapi attitude Gianna tetap terjaga aman. Setidaknya ada yang menang. Ya, Gianna dengan attitude-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar