Sabtu, 01 Oktober 2011

Tipe Fans

Tipe fans ini sebenernya kebanyakan berlaku buat para Kpopers...
Sejak ikut-ikutan suka dan jadi suka beneran dengan aliran jenis ini, aku jadi suka cari tau soal keberagaman fakta KPopers dan biasnya. Dan ternyata jadi seorang KPopers itu gak mudah....
Banyak banget yang harus di perjuangkan...
Jadi Kpopers harus banyak tahan hati dan emosi biar gak fan war alias perang antar fandom. Terus juga harus jaga kantong biar gak keseringan khilaf karena ternyata barang-barang semacam pernak-pernak (baik official maupun unofficial) yang berhubungan dengan dunia KPop itu banyak sekali, dan semuanya bgaus-bagus dan menggiurkan.Selain itu jadi KPopers harus banyak persediaan uang, karena tiket konser mereka itu gak murah (mahal banget malah buat ukuran kantong gua :D).
Tapi sebelum lebih jauh... cari tahu dulu deh jenis fans macam apa kamu ini...
Let's check this out...!

1. Tipe fans supportive
Ini adalah tipe fans yang selalu dukung artis favoritnya. Biasanya mereka ini selalu membeli stuff, CD, tiket konser, majalah-majalah dan lain-lain yang berhubungan dengan bias-nya. Selain itu tipe ini selalu hadir dalam fan meeting. Mirisnya di Korea sana tipe fans seperti ini dianggap sebagai fans yang pelit dan cenderung miskin. Karena bagi mereka kalo cuma beli Cd, stuff hadir di fan meeting dan lain-lain itu masih dianggap pengorbanan yang standar banget.... (sedih bener sih :'( sabar yaaa yang merasa #lho?)

2. Tipe Informed
Nah tipe fans ini adalah tipe fans yang selalu nyari tahu apa pun soal idolanya, dari muali hal terkecil, paling populer sampe gosip-gosipnya semua ada di tangan dia deh.... Kerjaannya sehari-hari cuma di warnet atau depan layar komputer, browsing soal ini-itu tentang idolanya. Jadi kalo ditanya soal hal paling remeh sampe paling spesifik dan sensitive soal idolanya, yakin deh dia bisa menjawabnya. (Two thumbs up yaaa ^_~)

3. Tipe Patient
Nah ini dia, tipe fans yang paling sabar dan paling calm down. Mereka jarang action... Mereka cuma akan dateng ke konser atau acara apa pun yang melibatkan idolanya. Mereka akan dateng ke acara apa pun dimana pun, asalkan di sana mereka bisa ketemu dengan idolanya. Biasanya nih, mereka itu gak pernah tanggung-tanggung untuk bisa ngeliat wajah sang idola. Mereka akan datang dan duduk manis di spot terbaik walau hanya untuk melihat idola mereka yang hanya tampil satu menit. (Hwaaaa... sabarnya kelewatan.)

4. Tipe International
Ini dia tipe fans yang bener-bener bikin gue guling-guling. Mereka bukan orang Korea, bahkan mungkin gak ada darah Korea sama sekali, tau Korea juga karena idolanya. Tapi mereka patut diacungi jempol. Mereka selalu setia nonton konser idolanya, baik di dalam atau luar negeri. Mereka juga aktif mengabdikan diri untuk idola dengan cara jadi owner dari fanbase-fanbase International yang super akurat dan jadi sumber informasi fans lain. Biasanya tipe ini berasal dari kalangan orang 'berada'.

5. Tipe Ssaeng
Ini tipe fans yang berbahaya, jadi jangan mau jadi fans seperti ini, ya? Mungkin mereka lebih mirip stalker ketimbang fans. Karena mereka gak pikir panjang untuk ngebuntutin idolanya 24 jam kemana aja. Selain itu, mereka juga sering mengganggu kenyamanan kehidupan pribadi artis Korea. Seperti misalnya, mereka berteriak-teriak ditengah malam di depan rumah sang idola, sampe berani-beraninya masuk ke dorm. (Hm... emang cukup mengganggu ya...)

6. Tipe Pseudo-pers
Kalo tipe yang ini mereka menghalalkan cara dengan cara berpura-pura menjadi wartawan biar bisa wawancarai idolanya. (Pinter juga :D) Tipe ini udah pasti punya banyak koneksi dong, kalo gak mana mungkin dia bisa dengan mudahnya menyamar jadi wartawan dan masuk press conference. Bener gak???

7. Tipe Trendies
Ini tipe follower alias tipe fans yang cuma ikut-ikutan aja. pas lagi naik daun si A, dia jadi fans si A. Pas lagi heboh album baru si B, dia jadi fans si B. Dia gak setia deh sama idolanya.... (mian yaaa -v-)

8. Tipe Secret
Dari namanya aja udah ketawan, kalo fans ini adalah fans yang penuh dengan rahasia. Dia itu misterius dan low profile banget. Fans tipe ini sering nyebar video, foto, berita atau apa pun soal idolanya (yang biasanya hot news) tanpa pernah nunjukkin identitasnya.

9. Tipe Jealouse
Tipe ini adalah tipe fans yang maunya idolanya hanya ada untuk dia. Dia gak akan rela idolanya dekat apa lagi jatuh ke tangan orang lain (lawan jenis). Dia akan buru-buru jadi antis dari orang yang dekat dengan idolanya itu. Biasanya mereka juga gak rela kalo temen-temennya ikut suka dengan sang idola.

10. Tipe Over
Namanya juga over, udah pasti artinya lebeeh. Fans tipe ini lebeeh dalam segala hal. Dia over kalo lagi komen soal idolanya, over kalo dapet info baru soal idolanya dan lebih over lagi kalo bisa sampe ketemu idolanya. (kekeke~ besok kalo gua ketemu bias bakal begitu kagak ya??)

11. Tipe Anti Fans
Nah, tipe ini lagi menjamur nih di Indonesia. Haha :D Ini adalah persatuan tidak menyukai artis atau sebuah grup. Mereka bencinya biasanya gak ketulungan, sampe kadang-kadang bikin fans dari artis atau grup tersebut jadi ikut panas dan berantem. Tapi anehnya, kadang mereka benci dengan artis atau grup itu tanpa alasan yang jelas.

That's all.... All about fans...
Termasuk di mana kamu?? Yang jelas harus jadi fans yang baik ya :)
Mau apa pun dan gimana pun selalu berbuat yang baik untuk idola biar idola juga bangga sama kita~

Thank you...
And don't forget it's credit of @Kpopers_family @ twitter
Nofitachandra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar