Jumat, 12 Oktober 2012

Dengarkan Kata Tokek

Oke, well, fine.... ini labil, sangat. Tapi tidak ada kata lain selain menuliskan kisahnya disini, sekarang bukan besok atau lusa. Karena hati ini bergemuruh setiap kali ingin berteriak dan menuntut untuk didengarkan tapi tak ada seorang pun yang peka. Oke, itulah derita single nop! S.E.L..A.M.E.T!!!


Jadi semua ini dimulai saat kuis ekonomi kemarin. Subhanallahu, lagi anteng-antengnya duduk tiba-tiba itu dosen-yang tidak bisa saya sebutkan namanya, dan marilah kita memanggilnya dengan Mr. Z (bukan inisial atau apa pun , beneran lagi mood pilih huruf Z aja), bilang begini "Hari ini hari Kamis dan saya mau kasih kuis" terus langsung dijawab serentak dong dengan paduan suara "HUUUUUUUUU" sekelas.

Gue sih calm down aja, padahal aslinya panas dingin, karena gue pikir ini kuis pertama gak akan masuk deh materi hitung-menghitung ekonomi, paling teori dulu. Santai dong, berlagak cool ngarep ada yang kepoin haha.

Dan kalian tau apa yang terjadi? Gue ngerjain semuanya sendiri, tuntastastastas dengan waktu paling cepat *nyombong dikit yaaa* meski gak yakin semuanya bener sih. Karena waktu pertanyaan 1a yang disuruh ngartiin ilmu ekonomi gue ngasal, terus 2b juga yang hubungan neraca perencanaan produksi dengan permintaan dan penawaran gue juga ngasal. Tapi yang penting kan ngerjain sendiri :))))

Dan gue bete ngelihat sikon kelas yang seperti itu, mereka semua melakukan kecurangan. Sebenernya biarin juga aja sih yaaa, gapapa juga kan itu hak mereka. Tapi gue apasih yang gak iseng gue tulisin di kertas, dirangkai-rangkai jadi kayak surat cinta gitu...?

Dan ini tulisannya.....


Dan tiba-tiba saja Mr. Z ini menghampiri meja gue dan gue buru-buru ngangkat kepala dong, ngelihat dia kan. Terus dia nanya, "udah?" gue jawab "udah." sambil ngangguk gitu, terus dia nanya lagi "bener?" gue jawab lagi "bener." dan terus dia nanya lagi "sumpah?" gue jawab lagi "iya." dan kertas ulangan gue diambil. Dan sialnya adalah, kertas tulisan gue itu ikut diambil karena disangkain kertas jawaban dan dibaca dong... entah sampe baris mana dia baca dan dia berkomentar "wiiih, pinter juga bahsa inggris. bagus, bagus." terus gue minta balikin dong kertasnya dan alhasil dia ngebalikin kertas itu ke gue dengan senyum mesem-mesem dan sekelas langsung ngeliatin gue, entah apa yang mereka pikirin -____- dan waktu dia mau pergi ninggalin kursi yang gue dudukin dia balik lagi dong nyamperin dan bilang apaaaaaa? apaaaaa....? Yaaaaah, I LOVE YOU!

Jelas bukan lah!!!! Dia cuma bilang "tos dulu!" sambil ngangkat tangannya kirinya ke arah gue. Dan gue bales dong tos juga.

Dan malemnya gue berakhir dengan jumpalitan dikamar ditonton sama anggi bella afni dan tiba-tiba suara tokek menjawab semuanya.

Waktu gue lagi mengingat-ingat wajah kakak itu yang "lumayan" ganteng, tiba-tiba tokek bunyi dan gue buru-buru ngajuin pertanyaan dalam hati. Dalem hati yaa ini gue nanya, jadi anggep aja kalian gak tau *Tokek, dia terkesan gak sama gue?* dan tokek berhenti bertokek ria di angka lima. Dan itu berarti jawabannya IYA. Dan gue seneng, tambah seneng lagi waktu anggi nambahin gini.... "paling gak ya nop, lo itu udah buat dia terkesan. paling gak kalo liat muka lo dia inget, oh ini mahasiswi gue yang pinter bahasa inggris." dengan senyum lebar gue jawab "beneran nggi? subhanallahu, amin ya Allah."

Dan waktu mereka pulang si tokek bunyi lagi, kali ini ngajuin pertanyaan lagi dalam hati, pura-pura gak denger lagi yaaaa "Kek, mungkin gak dari terkesan jadi suka?". Dan kali ini tokek bunyi ENAM kali pemirsaaaaa, enam kali dan berarti berhenti di kata tidak! Dan gue langsung kejer di atas kasur meratapi jawaban tokek. Dan finally sebelum tidur tokek bunyi lagi, dengan amat males gue nanya lagi sama si tokek, tetep pura-pura gak denger kalian "kek dia udah punya pacar ya?". Dan lagi-lagi tokek minta kena timpuk karena kali ini tokek berhenti bertokek setelah tujuh kali bunyi dan itu berarti IYA.

Sok tegar dong, mikir gak mungkin lah... lagian gila amat mau percaya seratus persen sama si tokek. Tapi pas tadi siang nanya sama ayuk yang ternyata adalah temen kuliah dia waktu zaman muda dulu *berarti dia tua?* *fakta kalo dunia ini sempit, semua orang saling kenal dengan orang dan akhirnya gue kenal dengan orang tersebut (?)* ternyata ayuk gue memberikan jawaban fantastis!

Dia single tapi udah punya pacar kayaknya. MAKSUDNYA (?) dan ayuk gue dengan sangat murah hati ngasih nama akun fb dia dan begitu dibuka.... JENGJENGJENG.... foto profilnya lagi bareng cewek dong. Mesra dong, ceweknya cantik dong, berjilbab dong, dan kelihatannya pinter dong, dan sepertinya udah kerja dan mapan dong.

SELAMET NOFITA!!! SELAMET!!!

Cerita tentang si tokek ini entah berakhir atau enggak, gue lagi musuhan soalnya sama dia -_____-

Thanks ya niaaaaaaaaat bangeeeeeeet baca posting ini nyampe akhir :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar