Kamis, 04 Februari 2016

Kakdin...







“Kalo nanti Kakak udah gak disini terus aku kangen, gimana?”


“Kalo aku pingin gangguin dan jahilin Kakdin gimana?”


“Cari kerja disini aja sih...”


Gue bukanlah orang yang pandai mengekspresikan perasaan dalam bentuk verbal atau ucapan. Gue lebih seneng menumpah-ruahkan perasaan gue diselembar kertas kusut atau kalo keadaan mendukung, ke dalam lembar putih di aplikasi kerja Word dan baru kemudian kalo ada kesempatan dan dirasa layak, gue posting ke blog.


Ini bukan masalah serius, tapi jadi serius karena kadang kalo lagi gak bisa mencurahkan perasaan dalam tulisan, ujung-ujungnya cuma gue pendem aja sampe busuk sendirian. Disini masalahnya, kadang ujung-ujungnya jadi beban..

 


Akhir-akhir ini gue lagi under pressure banget. Pertama, magang yang melelahkan ini belum juga usai. Kedua, pantangan makan gue mulai bikin gila. Ketiga, deadline laporan magang dan skripsi makin mencekik. Empat, baru tau kalo ada perubahan jadwal dan wisuda dibulan agustus ditiadakan. Lima, orang-orang pada mudik balik ke rumah sementara gue gak. Enam, yang gue pinginin banyak tapi gak punya dana buat belinya. Tujuh, Kak Dinda mau wisuda.

 


Untuk poin terakhir gue mesti cerita. Selama hampir empat tahun ngerantau, gue jarang deket sama kakak tingkat, yang deket banget gitu ya. kalo pas ada kelulusan, pisah dan gak ketemu lagi sama kakak tingkat, yaudah gitu aja. Tapi masalahnya ini Taradinda. Bayi kolot yang udah setengah tahunan ya atau lebih, jadi hantu di kosan. Dateng dan pergi sesuka hati, jadi kang ojek, kang galon, mbak delivery, tangan kanan kak dimas untuk ngoper film dikosan, dan masih banyak lagi jabatan fungsional lain yang gak penting buat disebutkan.

 


Dan rasanya beraaat banget buat pisah. Tau gak bakal lagi ada yang tiba-tiba nelpon atau ngeline dan ngajakin ke mekdi, gak ada lagi yang tiba-tiba dateng ke kosan koprol-jumpalitan sambil cerita hal-hal yang sesungguhnya gak penting, gak ada yang minta bikinin kopi, gak ada yang bisa dimintain tolong beli galon... Sedih gak sih? Sedih loh...

 


Ih, please jangan sampe orangnya baca gue menye-menye gini. Bisa tambah sedih dia yang mau balik ke jambi...

 


Ini bukan soal siapa yang pergi dan siapa yang meninggalkan, tapi soal jarak yang seketika membentang ketika dua orang berjauhan. Sumfeeeh gue melow, kalo lagi gak di puskes mungkin ini udah nangis beneran. Gak tau loh, kenapa semelow ini. Lemah banget gue, dasar baperan ni hati!

 


Gue pingin bilang ke kakdin kalo sedih, tapi responnya pasti cuma dua, antara dia jijik atau malah gak percaya. Nih lah, salahnya jd orang lebay, sekalinya beneran orang susah percaya. 

 


Bagian terberat sekaligus paling pasti dari hidup ini memang adalah perpisahan. entah berpisah hidup atau mati. Entah berpisah buat nanti ketemu lagi, atau selama-lamanya jadi kenangan. Intinya gue sekarang baper, melow tingkat dewa-dewi. Dan fakta hari ini Kakdin balik ke jambi tapi gue gak bisa ketemu doi sebelum flight bikin semuanya jadi lebih miris lagi.


Hope for the best of you, Kak. Until we meet again.


See you when I’m see you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar