Sabtu, 10 September 2016

Review : Uncontrollably Fond (K-Drama)



Well, this drama finally met an end. Jadi, semenjak sebulanan terakhir anak-anak dikosan lagi keracunan nonton drama korea. Siapa yang ngeracunin? Gak perlu ditanya, pasti gue jawabannya hahaha. Berhubung semuanya mahasiswa tingkat akhir yang lelah dengan realita, jadilah kami nyaman bergelut dengan kehidupan drama korea yang asli gak masuk akal sih tapi masih aja ditonton hahaha.

Karena sekarang lagi banjir banget drama korea bagus-bagus, semua di download, semua ditonton. Dan sekarang mau ngasih review “Uncontrolably Fond” yang baru tamat dulu aja ya.

Ini drama andelan Fina sama Anggi, entah mengapa mereka betah banget nonton drama ini dari awal sampe akhir. I put a high expectation ke drama ini sejak sebelum tayang, berhubung pemainnya Suzy dan Woobin, I though it would be that great. Unfortunately, masuk ke episode 12 atau 13 gitu, gue mulai lelah karena mulai lebay banget gitu konfliknya dan berhubung lagi hectic juga ngurusin skripsi hehehe.

Sejauh ini paling baper ada di episode 5. Iya, yang pas tetiba Shin Joon Young narik Noh Eul ke atas panggung terus menyatakan perasaan. Tapi dasar gue aneh, ada lagi gak selain gue yang aneh? Gue sih lebih suka pas Shin Joon Young nyanyi dan mata dia fokus ngelihat ke arah Noh Eul. Itu rasanya jauh lebih romantis, jauh lebih bikin hati deg-deg-ser. Yeah, and the highlight is when Joon Young took away Eul’s hand from Ji Tae. Conversation line-nya Joon Young, Oh God! “It’s doesn’t matter. I’m celebrity and everyone knows me....”

Kemudian romantisme lain ada diawal episode 9, pas adegan Shin Joon Young memperkenalkan Noh Eul ke ibunda tercinta haha. Gimana bisa dia menjelaskan dengan santai bahwa dia memikirkan cewek ini selama sembilan tahun lamanya tapi baru sadar kalo dia beneran suka dua minggu belakangan. Ah, pesona badboy yaaa gak bisa emang diabaikan hahahaha.

Dan gue mulai ketemu titik sedih, dimana rasanya pingin puk-puk Joon Young diakhir episode 10. Dia sakit, dari awal begitu. Tapi di episode ini dia kelihatan sakit banget dan begitu desperate karena mesti dikunciin dikamar, nyokapnya pun kalo gak denger suara dia kesakitan mungkin gak akan dateng, gak bisa ketemu Eul yang ditahan polisi. Tapi disini sepertinya titik terang hubungan baik ibu dan anak ini kembali. Dan puncak dramanya mulai terasa di episode 11, tonton dan resapi tiap kata-kata dari Shin Joon Young, emaknya Joon Young, Noh Eul, bahkan Choi Ji Tae sama Prosecutor Choi.

Tapi kemudian semangat gue buat nonton drama ini mengendur dari episode 12. Karena keterlibatan Yoon Jung Eun... Bodo amat dengan tak-tik Joon Young membongkar kesalahan dia dan memberikan keadilan buat ayahnya Noh Eul sebagai korban. Disini gue mulai merasa gak masuk akal. Tapi tonton aja terus, Fina sama Anggi aja betah, bagus kok. Cuma ya gue udah gak mood banget lagi aja kayak dia awal, mungkin karena ada drama lain yang ditonton juga.

Tapi kemudian diakhir-akhir, sekosan pada mewek. Mulai dari Intan kemudian Anggi, rasanya di episode 18-19 deh tapi mereka bilang endingnya di episode 20  gitu aja. Nah, urusan ending sih drama korea emang biasa gitu. Bikin greget jejeritan diawal tapi pas akhir-akhir melempem.  Jujur dari epiode 13 dan seterusnya gue gak nonton lagi, cuma dengerin anak kosan kalo cerita atau nyekip-nyekip nonton kalo lagi bosen dan gak ada kerjaan. Tapi worth to watch kok overall drama ini. Apalagi buat yang mau menyelami samudera, mengharu-biru bersama cerita drama dan kasih tak sampai, ini warbyasaaaak.

Selamat menonton buat yang belum nonton, selamat berpisah dengan drama ini dan cepet move on ke drama lain buat yang sudah tamat. Ada banyak judul yang bisa dijadiin cemilan libur idul adha buat yang gak ada kerjaan, seperti gue haha, misalnya Scarlet Heart Ryeo, Cinderella and The Four Knights sama Jealousy Incernate.

Oh iya, selain dramanya yang worth to watch, 3.5 dari 5 deh ratingnya, soundtrack drama ini leh uga loh. Coba dengerin Don’t push me-nya Wendy sama Seulgi RV, terus Only U – Junggigo, Suara Kim Woo Bin di Picture in My Head juga bagus, dan tentu saja Ring MY Bell yang dinyanyiin Suzy.

Happy weekend! Ppai!!!
 

 Only U - Junggigo

 

Ring My Name - Suzy 

 

Picture In My HEad - Kim Woo Bin 

 

Don't Push Me - Wendy & Seulgi (Red Velvet) 

3 komentar:

  1. For me, drama ini nyentuh banget.. Still watch untill end. Dari eps 18-20, sumpah bikin... Ga tau jelasinnya kek gimana. But this drama is amazing. Aku sampe nangiis... Help me, pliss. I need to move on

    BalasHapus
  2. Btw, awalnya gw nnton ini krna tau ad Woo Bin di sna. Gw penggemar dia wkwkwk. Emg sih, bagian stelah episode 11 agak ngebosenin. Apalagi yg katany Joon Young menghindar trus dri Noh Eul. Tarik ulur kerjaanny Joon Young dan itu buat gw cakar bantal. And then, episode 18-20 can make me to cry. For soundtrack, it's very good. Gw dnger berkali2 juga gak bosen2. Dn krna dnger soundtrackny, i can't be move on from this drama :v

    BalasHapus
  3. Gw baru selesai nonton ni drama, omg 😭😭😭, mata bengkakk hahaa, eps 18-20 bener2 buat mata bengkak, apalagi gak ada rasa kepengen utk lakuin apa2 selain rasa pengen buat nonton habis ni drama.haha..

    Eps 12 mmg alur nya ngebosenin, turun banget, tapi di coba lanjut nonton eps 13-17 wahh, baguss kok..
    Apalagi di eps itu latar nya baru, hotel, pantai, lebihh ngenak sihh..

    Inii drama mmg baguss banget, dlu gk mau nonton krn kata orang, nggak enakk..
    Eh, akhirnya coba utk nonton dan akhirnyaa berderai air mata, hahaha

    Bagus bagus, rate nya aku kasi 9 dr 10
    Yg buat dapat 9 itu karena aaku suka banget ttg hubungan ibu dan anak di akhir cerita, soundtrack nya jugaaa ngenakk bangettt...
    Wihhh, i like the movie so much...

    BalasHapus