Kamis, 10 Oktober 2013

Cerita Anak Kos (CAK) #9

Hai Oktober *benerinkacamata*

I hope you go fast, bukan karena gue benci oktober tapi justru karena gue terlalu cinta oktober jadi gue gak mau oktober lama-lama, nanti takutnya susah move on #eaa

Oh ya, belum pernah cerita ya kalo sekarang miss nofita chandra bermata empat? Yup, resmi pake kacamata dan gak mau lepas-lepas lagi karena takut minusnya nambah. Tapi apa mau dikata, cobaannya banyak banget. Hidung gue yang gak seberapa ini kasian, mesti nyangga kacamata yang lumayan berat dan gedek, alhasil kadang masih suka dicopot juga.

Awal oktober kemarin gue balik ke lampung dan bener-bener gak nyesel, meski bayarannya adalah harus idul adha sendirian di sini. Ini bukan kali pertama lebaran dengan kondisi yang stay far away from home and family, tapi walau gitu sekarang rasanya beda. Kalo dulu kan lebaran gak sama orangtua dirumah karena di tempat sodara, terus juga masih ketemu ibu bapak besoknya, tapi sekarang??? Sekarang mesti nyari obat sendiri deh, soalnya galau banget apalagi ditambah lihat Afni Bella Anggi udah pada packing and ready to go to lampung tercintaaah.

Yah, hidup memang cuma tentang pilihan.

Seperti Yuk Titin yang barusan married *selamatmenempuhhidupbaru* *taburinbunga* yang akhirnya memilih si Abang yang ternyata gak lain dan gak bukan ada;ah temen sekelas waktu SMA-nya. Nah kan, betapa gak bisa ditebaknya hidup. Hidup cuma masalah waktu....

Gue menemukan kesuntukan baru di bulan oktober ini. Bukan suntuk karena aktifitas yang itu-itu aja tapi suntuk karena gak ada sedikit pun yang berubah dari kehidupan gue sehari-hari. Tugas semester ini jelas banyak dan buat kuliah jadi makin berasa menantang buat dijalanin, materi kuliah juga berat-berat banget sampe bikin otak lelah luar biasa. Tapi kehidupan diluar itu... semuanya gue rasa masih sama seperti waktu pertama kali sampe ke layo ini.

Perihnya layo sekarang bukan lagi masalah besar, panasnya layo yang menjadi-jadi juga bukan sesuatu yang can break me down, atau hal-hal lain deh biasanya gue keluhin soal kehidupan di sini. Ternyata tuh ya, bukan layo yang butuh berubah tapi gue. Iya gue, gue yang butuh berubah biar semuanya terasa membaik.

Ada banyak resolusi yang menancap di otak, ada banyak kata mutiara dan penyemangat yang tertempel di sekeliling meja belajar, bahkan juga pintu lemari. Tapi semuanya cuma pajangan, cuma tempelan yang gak ngebantu ngerubah apa-apa. Gue tetep aja menye-menye ngejalanin hidup di sini, tapi alhamdulilllah suka ngeluhnya udah mulai berkurang.

Yang gue sadarin akhir-akhir ini satu; gue bakal lebih sering di sini ketimbang rumah, bahkan setelah wisuda pun gak ada jaminan gue bakal balik ke rumah dan ngejalanin hidup yang serba instan dan enak seperti sebelumnya. Dan karena itu gue mulai terbiasa gak ada di rumah, mulai biasa gak ngelihat ibu bapak setiap hari, mulai biasa gak berantem terus sama kiki tiap hari, mulai biasa gak bisa ngider tiap minggu keliling lampung sama bi fida, dan ada banyak kebiasaan-kebiasaan lain yang seperti membuat jarak tapi juga sekaligus menjahit rasa sayang gue buat keluarga lebih erat lagi.

Diluar kehidupan kuliah gue hidup serampangan. Tidur waktu udah ngantuk, bangun waktu udah puas tidur. Makan waktu laper, berenti waktu kenyang. Jogging sore waktu badan udah sakit-sakitan, makan diluar waktu pingin. Pergi ke palembang waktu pingin, mendep di layo kalo lagi mager. Semua gitu, berjalan sesuai mau gue sendiri. Gak ada yang maksa gue bangun pagi, juga tidur cepet. Gak ada yang maksa gue makan atau berenti sebelum badan tambah melar. Gak ada yang maksa gue jogging sebelum sakit pinggang dan ngajak makan diluar pas gue lagi gak pingin. Gak ada yang maksa gue buat ke palembang nyari udara kota atau tetep tinggal di layo dan menikmati layo dengan segala keindahannya.

Hidup gue cuma berisi gue! Hidup gue berjalan karena semua kemauan gue!

Dan itu lebih menyebalkan dari yang selama ini gue bayangkan!!!

Dan gue terjebak disebuah rasa suntuk yang selama ini ternyata tertimbun di sudut, dan sekarang timbunan itu udah menggunung dan mulai gak bisa diatasi. Suntuk ini mulai menjadi sesuatu yang biasa menghancurkan hari gue secara utuh ketika gue mulai ngerasainnya. Dan suntuk ini makin kerasa dengan situasi kosan yang sepi.

Diawal awal nyaris kepertengahan oktober ini gue menggantungkan harapan supaya rasa suntuk ini sedikit demi sedikit bisa terkikis. Supaya gue bisa menjalani hidup di sini dengan perasaan freedom yang melegakan, bukan justru memberatkan.

Make it easier, God, buat jadi gak terasa apa-apa. Amin...

*LoveOctober* *wish*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar