Rabu, 02 Juli 2014

Hello, July!

source : tumblr


Hello July!
And hello too ramadhan!
It’s been July and that’s mean we have spent a half of 2014 already. What will I do for the rest of 2014, since I’m wasted my time to did something nonsense on January until June?

First, I’m gonna use my chance to be a part of Indonesia democration party. Ini bukan yang pertama, karena pemilu legislatif kemarin gue udah ikut sumbang suara, tapi kan kali ini pemilu presiden ya. Walau mekanismenya sama, rasanya pasti beda. Pemilu yang ini lebih deg-degan gitu, secara yang mau dipilih nantinya bakal jadi orang nomor satu Indonesia. Kalo salah pilih, beliau yang nomor satu akan menduakan suara, menduakan rakyat dan menduakan negaranya. Serius, satu dan dua disini gak ada hubungannya dengan nomor urut capres-cawapres. Takut selip salah persepsi nanti disangka kampanye hitam -..-

Sudah menentukan pilihan nop??? Siapa? Nomor urut berapa?

Oke, soal siapa dan nomor urut berapa, rasanya gak perlu lah ya dibahas disini, secara kata mother of twifam @fytry pemilu itu mesti jujur adil rahasia. Jadi, soal pilihan cukup sebutkan didalam hati dan berikan suara dalam bilik suara nanti. Betul begitu kan?

Tapi beneran deh, gue belum punya pilihan. Belum memutuskan bakal memihak siapa dan kenapa. Pertama, karena gue gak begitu ngerti atau memang malah beneran gak ngerti politik, gue juga gak tau. Kedua, karena gue ragu dengan pemberitaan dimedia sekarang yang kesannya kelewat lebay. Ketiga, karena terlalu banyak yang ngomong a b c d, beda-beda dan bikin gue tambah pusing. Yang keempat, karena gue belum dapet wangsit dari si mbah harus milih siapa. Kelima, karena belum ada timses yang dateng ke rumah dan ngejanjiin ngasih rumah mewah seharga 3M dan mobil BMW seri terbaru kalo gue milih jagoannya. Haha, yang keempat sama yang kelima gue ngarang aja sih sebenernya. Hm... kalo soal nama, dalem hati sih udah agak jelas lebih berat milih siapa. Tapi, entahlah 9 juli nanti kita buktiin aja.

Its July and that’s mean we’re getting closer to Idul Fitri. Yeah, gue udah gak sabar pulang ke rumah, menghadiri berbagai macam undangan buka bersama mulai dari sama temen SD, SMP, SMA, dan lain-lain, gak sabar belanja baju lebaran dan segala perlengkapannya, gak sabar masak opor, kue-kue dan semua hidangan penggoyang lidah lainnya-sebenernya yang masak ibu sih, gue cuma bantu kalo disuruh aja, dan gak sabar ngumpul-ngumpul bareng keluarga besarnya. So excited, even when I just imagine it!

Harapannya ramadhan tahun ini standar lah kayak orang-orang kebanyakan, bisa jadi lebih baik. Tapi secara spesifiknya lebih baik gimana, itu mungkin yang agak beda. Karena gue bukan mau berubah jadi lebih baik kemudian jadi punya sayap sama donat diatas kepala, bawa tongkat pake baju putih terus terbang jadi ibu peri. Gue pinginnya sih bisa berhenti ngomongin orang, aduh emang mulut cewek susah banget berhenti dari bergunjing. Terus bisa lebih nahan emosi sih, jangan moody-an lagi. Terus juga berharap banget bisa berhenti bersikap ceroboh, gak sabaran dan berujung ngerasa jadi orang bego sedunia. Terus juga bisa lebih bijak sih, menyikapi masalah.

Ya, intinya bisa jadi lebih dewasa, lebih matang secara psikologis. Gitu kali bahasa psikologinya.

Lebih baik dari dalam juga mesti lebih baik dari luar. Kalo gue ngarep bisa lebih tinggi lagi, kira-kira masih mungkin gak? Capek nih, punya body imut-imut. Ya, seperti yang sudah-sudah, pingin balik ke berat badan ideal. Kenapa nurunin berat badan susah banget, Ya Allah? Kalo dari luar sih, perasaan gak terlalu kepikiran selain dua hal yang tadi.

Terus juga, berharap banget masih bisa ngelewatin ramadhan dan idul fitri tahun depan bareng keluarga. Masih bisa sama-sama bapak, ibu, kikio dan bi fida puasa, sahur, lebaran, keliling-keliling. Insyaallah sih, dalam keadaan hati, fisik, psikis, financial dan semua-semua yang lebih baik. Amin Ya Rabb.

It’s july and thats mean this month is mine.

Yeah, I’m getting older. Bertambah satu tahun umur, berkurang satu tahun kesempatan hidup.
Ulang tahun kali ini terasa beda. Pertama, karena sekarang gue gak lagi berumur belasan tapi udah 20 tahun. Yah, lumayan tua lah. Berkepala dua, gue harap gak ikut-ikutan ngebuat gue jadi bermuka dan berhati dua juga. Belum kepikiran apa pun soal 20 tahun. Yang jelas makin deket ke 21 aja, dimana gue menargetkan di 21 tahun gue udah menyandang gelar sarjana. Kedua, karena 9 juli tahun ini dirayakan besar-besaran sama hampir semua masyarakat indonesia. Dispanduk-spanduk di jalan, iklan di teve and internet, semua bilang ingat 9 juli. Iya, 9 juli memang patut terus diingat. Apalagi orang-orang yang lahir ditanggal 9 juli, udah bisa dipastikan kece badai.

20 tahun berarti semester lima, enam. PBL dan peminatan. Tambah senior, tambah berat cobaan kuliah, tambah banyak dosen php, tambah sadis dosen ngasih penilaian, tambah banyak pertanyaan orang-orang. Kondisinya jadi makin mendesak, terkait urusan kuliah sih.

20 tahun berarti...

Entahlah, gue juga belum bisa nangkep apa makna 20 tahun.

One thing I know for sure, it’s july and lets celebrate it!!!

Getting older means better.

Hey, July... please be awesome.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar