Jumat, 04 Juli 2014

Song of the week: Terlatih Patah Hati by The Rain ft Endank Soekamti

Bulan ramadhan dan sendirian. Menenggelamkan diri dalam jadwal kuliah yang sepertinya sedikit, tapi ternyata tetap mematikan.

Gak ada bedanya, kuliah di semester biasa atau semester pendek. Gue tetep aja keteteran ngerjain tugas, males-malesan ngulang materi yang dikasih dosen dan mau tak mau ninggalin kasur.


Gue sempet give up, belajar gitar dari kelas sembilan karena sampe sekarang kunci dasar pun gue belum khatam. Sumpah, kunci B itu susah banget. Dan sialnya, nyaris disetiap lagu yang pingin banget bisa gue mainin ada kunci B, entah Bm atau saudaranya B yang lain. Stuck, gak tau mau gimana. Kemudian gue menyadari, mungkin bukan jodoh gue sama gitar.

Entahlah, kurang motivasi, guenya yang bego atau emang gitarnya yang gak mau gue mainin (mungkin dia mau diajak serius, gak mau main-main), akhirnya gue give up. Sudahlah, tidak ada masa depan saya disana! Gitu pikir gue.


Tapi waktu itu, pas lagi dijalan bareng temen, dia nyetel radio dimobilnya, dan kemudian gue denger lagu yang kok musiknya asik juga. Gue adalah orang yang lumayan hebat menebak suara penyanyi dan judul lagu. Untuk urusan suara penyanyi, gue gak tau gimana caranya, tapi tebakan gue rata-rata bener aja. Kalo soal judul lagu, itu mah gampang. Judul lagu pasti terselip disalah satu bait dalam liriknya. Dengerin aja kata yang paling sering diulang atau yang dinyanyiin pake penekanan lebih (?).

Begitu sampe dikosan gue langsung buka laptop dan konek ke internet, gue buru-buru nyari lagu itu sebelum gue lupa.

Dan... yup! The Rain ft Endank Soekamti, Terlatih Patah Hati.

Gue yakin, kakak gue udah tau duluan lagu ini.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZWDPLcedASLedFgIM0xP_VGUyq8SMK2naG9XNXmuB1YzyYRDNLPJdoFP5tGu6tWr0cWuY5ZLMdcCjaqxFc9ZhmRW8XGu-juRXTgcRUMRIxlHrgoL3dHvPZLn9sLMsVOJNKrvYoZBp_bw/s1600/1rain.JPG 


Dari judulnya kedengeran ngenes, tapi sebenernya gak kok. Memang sih, dari lirik kita bisa tau betapa mengenaskan nasib orang dilagu ini, bisa kita lihat dari lirik awalnya, ini...


Aku sudah mulai lupa saat pertama rasakan lara.

Oleh harapan yang pupus hingga hati cidera serius.


Jelas dong, saking seringnya orang ini disakitin, dikecewain, diPHP-in, dia sampe lupa gimana rasanya. Sedih sekali nasib orang ini.. tapi lirik-lirik berikutnya justru menurut gue ngebuat pride dia naik lagi. Sebagai cowok, gue menganggapnya 'wah, kece juga. berkali-kali disakitin tapi masih survive. just a positive person.'.


Tak satu pun yang aku sesali.

Hanya membuatku semakin terlatih.

...

Begini rasanya terlatih patah hati.

Hadapi getirnya, terlatih disakiti.

Bertepuk sebelah tangan (sudah biasa)

Ditinggal tanpa alasan (sudah biasa)

Terluka itu pasti namun aku tetap bernyanyi.


Bagian reff-nya deh, positif pangkat tiga. Bikin semangat. Udah musiknya easy listening, liriknya lucu, suara gitarnya juga oke. Ah, lagu ini bener-bener.

Kemudian dengan semangat menggebu-gebu gue nyari kuncinya dan mulai belajar.

 

And... this is the best part ever-nya sih menurut gue...

Lama tak ku dengar tentangnya, yang paling dalam tancapkan luka.

Satu hal yang aku tahu, terkadang dia juga rindu.


So, guys.. what I want to tell to you is.. even ketika kalian terlalu sering disakitin, dikecewain, diPHP-in, ditinggalin gitu aja, kalian gak boleh give up. Menyuramkan hidup kalian sendiri dengan bermuram durja cuma karena urusan hati itu gak banget!

Masa depan masih panjang, belum tentu juga dia yang terbaik. Ya kan?

Think like this, "mereka cuma gak tau seberapa kecenya kamu jadi mereka ninggalin kamu. mereka cuma gak tau seberapa ruginya mereka pergi dari kamu."


Dan, gue bener-bener keranjingan nge-replay lagu ini terus. Hasil dari dua hari muter-muter jari mainin lagu ini adalah... nihil! Lebih baik gak usah tau, gak usah dengerin. Sumpah, aib banget -..-


Dan ini, hasil nemu di soundcloud. Ada orang yang nge-cover dan gue suka, jadi gue share ke kalian deh. Biar bisa dengerin juga. Gak kalah bagus kok dari versi penyanyi aslinya.

Selamat latihan patah hati!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar