Jumat, 18 Juli 2014

Story of 9th of July

source : tumblr

Oke, well... alhamdulillah mendarat dengan selamat tanpa kurang sesuatu apa pun di bandar lampung tercinta. Ya walau sisa-sisa keruntuhan layo akibat gue tinggalkan masih ada sih, contohnya ada badan yang remuk redam abis pindahan kosan. Sumpah, pindahan itu bukan sesuatu yang mudah. Pindahan barang yang jelas bentukan dan bisa dilihat aja susah, apalagi pindah perasaan coba yang gak berwujud dan cuma bisa dirasain? HAHA

Dan gue akan berusaha, melakukan yang terbaik, untuk membayar hutang gue. Oke, lets count, kita udah sama-sama meninggalkan 9 Juli sejak sembilan hari yang lalu. Maaf, sekali postingan ini telat berharap gak basi aja deh.
Lets begin!


#9JULI2014
I’m never celebrated 9th of July before, this is the first time for me feeling so grateful and happy because of there’s so many people celebrate 9th of July together, especially in Indonesia.

As we knew, 9 Juli 2014 menjadi hari bersejarah untuk masyarakat Indonesia. Di tanggal ini, semua- mungkin beberapa juga gak, merayakan pesta demokrasi yang alhamdulillah berjalan lancar dan aman. 9 Juli 2014, tanggal ini bertebaran dimana-mana, dijalanan, di pintu masuk komplek perumahan, di teve, bahkan juga ada iklan di internetnya. Ya walau 9 Juli 2014-nya disandingin dengan foto-foto capres-cawapres sih, plus ditambahin dengan tagline dan kata-kata mutiara (?) dari mereka, tapi masih dimaafin lah.
mahasiswa pantang golput! hidup mahasiswa!

Selain cerita hura-hura, 9 Juli 2014 juga punya cerita sedih sih ya.

9 Juli 2014, serangan pertama Israel merusak suasana ramadhan untuk semua umat muslim di palestina. Gue gak begitu ngerti dengan kasus ini, yang jelas ini udah lamaaaaaa banget. Sejak gue orok, masih belum tau Israel dan Palestina itu apa, juga belum punya bayangan Gaza itu gimana, gue udah denger cerita ini. Cerita tentang betapa gaka da harganya nyawa manusia ditangan manusia lain. Cerita tentang betapa gak ada hatinya manusia yang tega membunuh manusia lain, khususnya anak kecil dan wanita.
Dan meski gue gak ngerti duduk permasalahan yang mereka ributin dengan jelas, gue gak bisa bilang gue angkat tangan dan gak bela siapa-siapa. Setidaknya, diluar dari entah apa yang mereka ributin, Israel salah karena udah ngebunuh sebanyak itu manusia yang gue yakin gak semuanya bersalah.
#PrayforGaza #SavePalestine #SaveGaza dan hestek lain bertebaran dimedia sosial. Semua haturan doa dan rasa prihatin, yang gue gak tau karena tulus atau ikut-ikutan tren aja juga banyak diposting orang-orang. Setidaknya mereka perduli, meski gue gak tau apa itu bener-bener dari hati atau gak.
Gak ada yang bisa gue lakuin, selain berdoa untuk keselamatan warga Palestina saat ini. Semoga mereka bisa ngerayain hari raya Idul Fitri dengan tenang dan damai.

9 Juli 2014 juga jadi sejarah menyakitkan buat pendukung Brazil di piala dunia 2014. Jadi tuan rumah dan berhasil masuk sampe ke semi final, gue rasa ekspektasi mereka untuk jadi juara itu gak terlalu ketinggian. Meski gue gak jagoin Brazil sih, gue tetep lah kemana langkah Om Persie, disitu gue teriak ngasih dukungan haha, tapi kan kalah  telak 7-1 itu bukan lagi malu-maluin tapi super malu-maluin. Selain malu, sakitnya itu loh.. disini *nunjukhati*
Gue sih emang milih jerman di pertandingan malem itu, abisnya gue lihat-lihat jerman emang kece banget serangannya, terlebih banyak pemain yang gue tau ada di tim jerman. Tapi 7-1 itu diluar dugaan. Ya paling gak 3-1 kek atau berapa gitu kan, biar gak terlalu nyesek banget. Yah, duka Brazil di piala dunia 2014 ini memang agak parah sih sepertinya.

Itu sekilas aja, cerita dari dunia luar yang terjadi di tanggal 9 Juli. Introduction lah, untuk cerita gue yang sebenernya hehe.

Dan I should to say thank thank thank thank you for the telekungs!
penampakan the telekung, 9 juli 2014 tengah malem waktu layo dan sekitarnya

Iya, layo menghadirkan grup super nge-hits baru yang bernama the telekungs. Tanpa mereka, gue gak akan berhasil mandi tengah malem karena abis disiram tepung, telor, krim kue dan air dingin. Sumpah, akting mereka seharian itu oke banget. Gue gak tau, otak gue yang lagi kurang sehat atau akting mereka bertiga memang pantes dihadiahi piala citra, gue bener-bener mereka bodohi malem itu. Tapi terima kasih loooh, jadi pengalaman 9 Juli yang tak terlupakan. Kalian luar biasa~

I miss my nineteen already, kangen berusia belasan. Now, I can’t pretend like I’m still a child, karena angka di depan jumlah umur gue udah 2. Genap 20 tahun, yaaah ada banyak perjuangan untuk bisa sampe ke sini. Dan gue yakin masih banyak perjuangan-perjuangan lainnya setelah ini.
poto terakhir pas masih 19taun bareng afni pas sahur on the road


20 means getting closer to 21, yeaaah on 21 one of my must be goal is “WISUDA”. Bener-bener pingin bergelar sarjana diusia 21 tahun. Bismillah, yakin usaha sampai deh pokoknya. And for this 20 my goals are... kayak orang-orang juga sih, ada banyak. Intinya get older get better, itu aja. Lebih baik dari luar dan dari dalam sih kalo boleh menegaskan.
ancur campur telor tepung krim kue aer dingin--"

Pingin lebih dewasa, lebih bijak dalam memilih, lebih tegas dalam membuat keputusan dan lebih tegar menghadapi layo dengan segala polimek yang include didalemnya. Pingin cepet-cepet jadi ‘orang’, pingin bisa jadi kebanggaan orang-orang yang gue sayang, pingin gak sekedar buat mereka seneng lewat perasaan tapi juga lewat bukti nyata perbuatan.
kue ultah anak kosan ala chef afni quinn

Pingin makin istiqomah berhijab, sumpaaaah gak segampang yang gue kira ternyata. Ada banyak banget godaan di kanan-kiri, mulai dari yang paling simpel aja, ada banyak dress lucu yang gak bisa dipadu pake hijab atau suasana layo yang panas banget yang kadang bikin mager pake hijab semi-syar’i. Ehem, iya masih semi-syar’i, soalnya kalo syar’i beneran kayaknya masih belum sanggup untuk saat ini. Percaya dirinya belum setinggi itu kakak.
ini joki sama chagi ikut party =D

Pingin bisa bebener jadi mahasiswa. Sumpah, ip tiap semester ancur-ancuran. Udah kayak mainan kuliah ini rasanya. Kalo udah begitu, nyeselnya cuma dibelakang. Pas masuk semester baru udah lupa dengan niatan buat belajar bener-bener. Ya Allah, jangan pas-pasan gitu lah ipk pas wisuda nanti, biar agak bagus dikit waktu kecetak :”)
sungguh ada cerita dibalik tongsis :'3
 
Ada banyak doa dan harapan yang orang-orang kasih buat gue, alhamdulillah semua doanya baik.
Tapi ada tiga doa yang gue aminin paling kenceng, bahkan paling ngebet minta dikasih garansi sama Allah supaya dikabulin.
Yang pertama, doa supaya gue kuliahnya lancar, nilainya bagus-bagus, cepet wisuda. AMIN!!!
Yang kedua, doa supaya setelah kuliah gue bisa diterima kerja bisa diterima di lingkungan kerja yang baik. Karier mulus kayak jalan tol di luar negeri sana pokoknya, menanjak terus sampe ke puncak. AMIN!!!
Yang ketiga, doa supaya gue enteng jodoh. AMIN!!!

Ehem, buat doa yang ketiga ini mah bukan ngebet nikah atau gimana yaaa.. Cuma baru sadar aja, udah nyaris semester lima, that’s mean kurang dari dua tahun insyaallah wisuda, terus kerja. Terus kalo orang, apalagi cewek, kuliah udah beres, kerjaan udah mumpuni, apalagi yang ditunggu kalo gak nikah? Tul gak dedek?
Nah, masalahnya ini tanda-tanda jodoh, hilalnya belum kelihatan. Kayaknya masih jauuuuuhhh... semoga sih dalam setiap detiknya diperdekat. Amin. Haha!

absurd! ini mana coba mukanya gak keliatan?!

Udah lah ya, makin absurd kalo gue terusin. Bisa mendongeng nanti jadinya. Dibanding yang baca pada gerah pingin marah-marah atau malah enek pingin muntah, mending kalian tutup dengan teriakan AMIN kenceng-kenceng atau cukup AMIN yang pelan dan khusyuk dalam hati.
AMIN YA RABBAL ALAMIN...
Makasih buat aminnya, makasih buat yang udah bersedia baca. Makasih semua...
Sayang bapakibukikio, sayang bellaafnianggi, sayang the telekungs, sayang layo, sayang kalian semua :*
thank you guys :') :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar